Saturday, May 31, 2014

de Mandailing

Biar ga dibilang anak yang nongkrong di warung atau pk5 doang, sekali-kali lah yuk nongkrongnya di cafe. Hahahaha... Meskipun tetep jiwanya jiwa warung ga bisa boong –“

Nah, tempat ini selalu nongol kalo aku lagi buka akun foursquareku. Kalo udah gitu, ya siapa coba yang ga penasaran buat datengin? Surabaya tulen bos! Ga bisa ga penasaran kalo ada tempat baru, apalagi yang lagi ngehitz gini.


Sebenernya ini foto agak udah kedaluwarsa, wong aku datang kesana pas bulan Maret. Jadi maap maap ya kalo ga bisa nggegambarin rasanya secara detil, selain enak / ga enak. Lha wong lupa wkwk!

Waktu menunjukkan sekitar jam setengah 9 malem pas aku nyampe sana. Dan kondisinya ya gitu, RAME. Parkirnya aja tuh kayaknya yang lagi hoki dapet agak deketan sama ruko De Mandailingnya.

Source: 4sq
Nah aku mau berbagi tips and trik lagi nih! Buat kalian yang datang kesini barengan temen tapi pas jam-jamnya rame alias jam 7 malem ke atas, mending pastiin dulu kalian dapet duduk. Jangan mesen dulu di depan.. Kalo kursi di lantai 1 abis, naik dulu, cari kursi di lantai 2, kalo ga ada juga, naik lagi ke lantai 3. Tapi lantai 3 ini khusus buat smoking area.



Kenapa aku kasih tips gitu? Soalnya repot bro kalo kita udah kadung mesen di depan tadi, tapi ujung2nya nyampe lantai 3 pun kursinya penuh. Malah jadi kena zonk gitu. Aku sama temenku ngalamin nih, jadinya kita kayak orang distrap berdiri deh nungguin orang selese makan. Apalagi kalo nongkrong di cafe itu kan lama!



Sebenernya nih, saran buat pihak de Mandailing, harusnya yang bener tuh ya, mereka harus mantau dong di lantai 2 – 3 itu penuh apa ngga. Dipasang CCTV kek atau ada waiter yang khusus stay di lantai 2 – 3 buat ngasih tau. Kalo emang penuh dan yang di lantai 1 juga penuh, ya dikasih tau lah pengunjung yang baru dateng ini mau apa engga agak nunggu biar dapet kursi.


Waktu kesana aku mesen.... (banyakan minuman sih) soalnya sebelumnya udah makan di Nasi Goreng Buto Ijo, buat yang mau baca klik di sini : http://timetodrool.blogspot.com/2014/03/nasi-goreng-buto-ijo-sahid-gunawangsa.html


Lasagna ini asli rasanya ngarang banget deh. Ga kerasa daging sama kejunya. Masih ketinggalan lah ini kalo dibanding lasagna Pizza Hut. Dan sialnya aku juga baru baca di tips foursquare kalo emang pasta di sini rasanya ternyata kurang recommended.



Ini baru enak niiih. Namanya XL Pancake. Ukurannya gede, cocok buat dimakan rame-rame. Coklatnya enak, es krimnya pun ya wis gitu lah rasa vanilla. Yang penting roti pancakenya, kok aku lebih cocok ini ya daripada pancakenya Carpentier? Entahlah, rasanya lebih ringan aja gitu di mulut ngga bikin enek. Harganya pun ngga terlalu mahal.





Waaainiiii. Snack yang wajib dipesen. Potato Gratin!!! Enak banget.. Ngasih kejunya murah hatiii, meleleh leleh di hatiku wkwkwkwk.. Cobain deh! Btw, baru nyadar.. Tampilannya mirip kayak lasagna ya hahaha..


Ini bukan risol biasa lhoo. Namanya macaroni cheese fritter. Jadi ya udah jelas kalo main ingredientsnya macaroni and cheese. Cocok buat yang dateng rame-rame, seporsi isi 10 biji dengan harga cuma 29 ribu aja. Menu ini juga jadi salah satu best sellernya De Mandailing. Ga heran deh, ini risol enak banget apalagi dicocolin mayones sama saos sambelnya.



Ini pancake namanya choco marsmellow.. Rasanya ya 11 12 lah sama XL pancake, wong coklatnya sama.. Eskrimnya ya sama.. Cuma bedanya ini ditabur potongan marsmellow doang..


Kalo pancake udah dicobain, ga afdol dong kalo ga nyoba wafflenyaa. Yak kali ini adalah cookies and cream waffle yang bakalan nampang hihii.. Cantik yaaa penampilannya! Ini lebih aku favoritin sih dibandingin pancakenya. Tekstur wafflenya lebih crunchy, agak atos dikit tapi disitu sensasinya!

Strawberry Frappe
Lupa namanya...
Caramel Frappe
Rum Raisin Frappe
Oreo Frappe
Dan menu yang ditawarkan oleh de Mandailing adalaah:




No comments: