Friday, March 14, 2014

Nasi Goreng Buto Ijo, Sahid Gunawangsa Hotel

Nasi goreng buto ijo ~ Udah pernah denger belum? Atau mungkin udah sempet liat iklannya di daerah Wonokromo? Yang sering naik layang Mayangkara pasti pernah liat deh...


Nasi goreng buto ijo ini nasi goreng yang berwarna hijau + pedas! Saingan beratnya Nasi goreng jancuk nih. Yang mau coba, silakan merapat ke Sahid Gunawangsa Hotel (Tower A) Jl. Menur Pumpungan. Naik saja ke lantai 23, keluar dari lift belok kiri. Nanti langsung bertemu *ceileh* dengan Orchid Coffee & Restaurant. Disinilah markas nasi goreng buto ijo.



FYI, jangan keliru naik Tower B ya. Soalnya saya kemarin nyasar naik Tower B, Tower B itu apartement Sahid Gunawangsa. Jadi di lantai 23 Tower B cuma ada kamar-kamar apartement gitu doang (--,) ga nemu restorannya.

Kalo nasi goreng buto ijo, bisa dipesan dengan beberapa alternatif porsi : 1 porsi , 2-3 porsi , 4-5 porsi. Tentunya juga dengan harga yang berbeda.  

Jadi bisa disesuaikan dengan berapa jumlah perut yang saat itu sedang kelaparan. Enak kan? Yang datang berdua dengan pacar ga perlu bingung gimana cara ngabisinnya :p

Oya dapet free 1 pitcher es teh juga kok. Jangan kuatiiir ~


Untuk masalah rasa sih selera yaa orang suka yang mana. Tapi kalo saya sih lebih prefer nasi goreng buto ijo ini dibandingkan nasi goreng jancuk. Soalnya pedesnya masih bisa ditahan. Dan lagi pedesnya itu cuma berasal dari potongan rawit kecil-kecil (yang buanyak banget tersebar di antara nasi). Tapi kalo potongan-potongan ini disingkirin, nasi gorengnya itu jadi ga pedes.


Nasi goreng buto ijo ini nasi goreng seafood. Jadi ada 5 ekor udang yang dijadiin topping, terus ada potongan cumi juga di dalemnya. Disajikan dengan (sedikit) acar, belimbing wuluh dan emping yang ditata di pinggir piring.


Nasinya pulen. Bikin nagih pengen nyendok terus ke mulut wkwk. Tapi pas lauknya udah habis, jadinya males ngabisin deh. Saran ya : kalo mau kesini sangu aja di kotak makan, isi sosis goreng, telur ceplok, bakso goreng gituuu. Jadi ga bakal kehabisan lauk di tengah-tengah prosesi makan :p


Tempatnya enak kok. Bersih. Tergolong masih sepi. Waktu itu saya dan teman-teman memilih duduk di lounge nya. Sofa-sofa gitu modelnya. Cuma parkirnya aja nih yang ga enak. Kalo bisa sih mending jangan parkir di basement apartementnya. Sempit banget coy! Ga teratur gitu lagi parkirnya. Motor apalagi, dih udah ga ada barisannya asal tumpuk-tumpuk gitu --"


Mending kalo mobil parkir di depannya aja. Kan ada tuh parkiran di depan gedung. Bisa paralel atau parkir yang di pinggir jalan persis.

Selamat mencoba!

No comments: