Friday, March 7, 2014

Mi Godog Cak Tomie Nganjuk

Sering PP Surabaya - Madiun/Solo/Jogja? Yang sering dan suka jalan malem pasti tau deh Mi Godog Cak Tomie yang terkenal ruame + uenak tenan itu...


Mi Godog Cak Tomie ini letaknya di jalanan antar kota, jadi bus-bus pun lewat depannya persis. Kalo udah masuk Nganjuk, siap-siap isi perut dulu aja disini.


Dari Warung Cak Tomie ini kalo kita noleh ke belakang, kita bisa melihat Tugu Nganjuk (?) ga tau ding yang bener namanya apa. Pokoknya penampakannya kayak gini nih.... 


Peak seasonnya warung ini kalo udah masuk jam 10an malem ke atas gitu deh kayaknya. Kalo udah jam 12an malem biasanya nyisa cuma mi godognya, nasi goreng udah abis.

Tapi.. Masalahnya saya belum pernah nyobain nasi gorengnya. Selalu udah abis duluan. Jadilah saya pesan mi godog. Malem-malem apa siiih yang dicari kalo bukan kehangatan? Ya ngga :p


Mi godognya masih dimasak manual, maksudnya dikipasin gitu lhoo pake arang buat kompornya. Bikin mi nya makin sedeeep baunya.

Begini nih siapa coba yang ga ngiler kalo liat :


Kuahnya lhoooooooo!!! Ah gitu deh uenak. Rasanya kaldu banget. Asin, gurih, sedikit manisnya pas. Ayamnya juga lumayan (banyak). Mirip-mirip bakmi nyemek ala Bakmi Jogja Trunojoyo.

Seporsi mi godog ini dihargain IDR 12k. Yaa lumayan lah yaa ga mahal-mahal banget :)


Kudu wajib harus hukumnya fardhu ain deh mampir kesini kalo lewat Nganjuk! Kalo liat mobil-mobil berderet rapi di deket Tugu Tadi (arah ke Madiun) nah itu tempat Cak Tomie.

Jangan keliru Nganjuk yang arah Surabaya ya. Disitu juga ada Mi Godog tapi rasanya ga enak. Meskipun dari segi tempat lebih nyaman yang saingannya Cak Tomie ini.


Cak Tomie buka di Surabaya yuuuuk sini :')

No comments: