Monday, March 17, 2014

Terang Bulan Hao Hao

Malam minggu kemarin, dengan segala bujuk rayu yang saya keluarkan akhirnya tante tercinta mau diajak hunting Terang Bulan Hao Hao. Kenapa pake ngerayu? Soalnya tempatnya di deket Galaxy Mall dan itu jauh banget dari rumah. Wkwk (peace ._.v)

Sampe sana sekitar jam 7an. Bingung aja dong mau ngapain.

Terbul Hao Hao pas lagi sepi, soalnya habis pesen langsung ditinggal main dulu ke GM.
Akhirnya setelah 1 menit celingak celinguk, baru nemuin polanya nih. *pola? jahit kaliii pola*

Jadi alur/polanya begini:
  1. Berjalanlah ke bagian gerobak sebelah kanan. Disitu ada mas-mas yang (setia) membawa nota pesanan.
  2. Baca menu yang ditempelkan di kaca gerobak.
  3. Pesan topping apa yang anda inginkan. Setelah pesan, bayar langsung saat pemesanan dan simpan salinan nota (warna merah) yang diberikan oleh mas-mas nota.
  4. Di nota warna merah itu ada nomor antrian anda. Jika anda menunggu, nantinya si mas-mas itu akan meneriakkan nomor antrian yang pesanannya sudah jadi.
  5. Tinggal ambil deh kalo udah dipanggil. Kadang juga masnya lupa teriak saking sibuknya. Jadi lebih baik anda sering-seringlah bertanya apakah pesanan anda sudah jadi atau belum.
Ada lho yang saking lamanya nunggu, dia pesen sama mas-mas nota kalo mau ditinggal ke Galaxy Mall dulu (--,)

Fyi, kemarin saya dapat antrian ke 49. Pas datang masih nomer 42 yang jadi. Dari nomer 42 ke 49 butuh waktu sekitar 1 jam-an hahaha *die*

Nah alur sudah. Sekarang yang belum ancer-ancernya ya wkwkwk.

Jika datang dari arah traffic light Kertajaya arah ke Galaxy Mall/Dimsum Waroeng Mbledos. Merapatlah ke kiri jalan paling pinggir sejak di depan parkiran motor Galaxy Mall. Setelah melewati areal parkir itu, jalan pelan-pelan saja dan lihat ke kiri ada sebuah pujasera yang cukup luas. Disana menjual banyak sekali panganan mulai bakso, siomay, gado-gado, cap gomeh dan yang paling heitz ya ini Terang Bulan Hao Hao. Nah disitu lah tempatnya (seberangnya Galaxy Mall 2 persis kok).

Tuh keliatan tulisan SOGO Galaxy Mallnya
Sebelum ini, saya langganan terbul Holland dan Alim yang di Sutorejo. Tapi belakangan, Alim jadi berubah deh rasanya. Padahal harganya termasuk murah dibandingkan Holland :')

Namanya juga terbul premium. Jelas dong ada yang berbau-bau premium di dalemnya. Nah terbul Hao Hao ini yang premium adalah toppingnya. Pilihan toppingnya ada Toblerone, Rittersport, Nutella, Skippy, dan Silverqueen.


Kemarin saya nyoba yang Toblerone + Keju. Uenaknya nggak nyantai!!! Sumpah. Yang loyang kecil itu isinya 10 potong. Ga tau kalo loyang besar berapa ~

Toblerone + Keju Loyang Kecil IDR 60k.


Rasanya legiiiitt banget. Aromanya bener-bener khas Toblerone. Ya gimana coba, orang Toblerone satu bar itu dicacah sm pisau sampe kecil trus ditebar di atas terang bulan yang masih kebul-kebul panas gitu~



Must try pokoknya meskipun harganya juga mahal hahahaha! Untuk rasa yang enak, mau keluar uang berapapun juga ga terasa berat kan :') Toh juga enakan ini daripada Holland / Alim / Kharisma.

No comments: