Monday, October 20, 2014

Heerlijk Gelato

Akhirnyaaa ada cafe yang deket rumah plus enak buat nongkrong sore-sore... Yeaaay!!

Pernah merhatiin ada sesuatu yang baru ga di sekitaran daerah Kebun Binatang sama Museum BI situ? Bakal lebih jelas lagi kalau kalian lagi kena lampu merah di TL terakhir Jalan Diponegoro trus noleh kiri :p



Kalau jeli, pasti tau deh tempat ini. Namanya Heerlijk Gelato, sepertinya satu pemilik dengan Darmo Heerlijk yang berlokasi di areal RS Darmo. Tapi kalau yang ini lokasinya di dalam Museum BI (ex Museum Mpu Tantular), satu gedung bahkan.




Untuk akses pintu masuk, bisa dari Jalan Darmo atau Diponegoro. Aku sih lebih menyarankan kalian untuk lewat dari Diponegoro saja karena di bagian itu tempat parkirnya jauh lebih luas daripada yang masuk dari arah Darmo.



Karena namanya Gelato, udah jelas dong kalo disini jualan es krim. Sayangnya varian rasa es krimnya belum terlalu banyak dan banyak yang kosong saat aku datang kesana. Masalah harga, memang agak sedikit pricey untuk newbie bahkan hampir sama dengan harga ice-cream Zangrandi.

Secara pemandangan, memang bagus sih. Apalagi kalo sore, kita bisa melihat patung (gatau patung apa) yang di sekitarnya dikelilingi taman-taman cantik. Trus bisa lihat Patung Sura&Baya di seberang jalan dan dengan santai melihat hiruk pikuknya jalan saat orang pulang kantor :p

Kalian juga akan lebih dimanjakan dengan interior di dalamnya. Lihat aja nih...






Juga disediakan beberapa komik lawas dan permainan seperti ular tangga, othello, dan dakon plastik seperti ini.



Saat kesana emang diniatin ngga pesen makanannya. Karena (konon) katanya, rasanya biasa saja. Jadinya agak males buat nyoba wkwk. Lagian kesini juga pengen foto-foto aja sih aslinya. Hahaha.. 

Inilah pesananku dan kawan-kawanku.




Percaya deh sebenernya rasa ice creamnya tuh biasa aja, kecuali yang rasa rhum raisin (ini baru enak). Ini punya temenku, atasnya ada topping oreonya, tapi ternyata bukan oreo asli alis gorio-rio itu lho. Parah deh. Maka dari itu aku bilang harganya agak sedikit terlalu mahal untuk rasa yang seperti ini.



Tapi aku suka sih sama suasananya. Bener-bener cara baru menikmati Surabaya di sore hari. Cobain deh! Ini menu yang mereka tawarkan :