Friday, October 3, 2014

Warung Wareg Batu

Warung Wareg? Langsung deh ingatan melayang-layang ke Batu, Malang. Sejalanan naik ke Batu itu ada dua Warung Wareg, satunya kiri jalan (arah naik), satunya lagi kanan jalan (arah turun). Yang arah naik ke Batu, lebih kecil tapi justru inilah yang pertama kali berdiri.

Ayam Meteor

Tapi waktu itu aku otw pulang dari Batu ke Surabaya, jadi mampirnya ya ke Warung Wareg yang arah turun. Tempatnya luwuwas. Kudu pake "wu" soalnya emang gede biianget. Dua lantai. Ada area lesehannya. Ada mushollanya. Ada yang duduknya di sofa juga. Wes lengkap. Parkirannya pun besar bisa menampung puluhan mobil.

Makanannya khusus ikan gurami. Dimasak macem-macem, ada yang disup, dibakar, digoreng biasa dan diracik dengan bumbu-bumbu aneka pilihan. Selain gurami ada juga sih kayak udang, ayam tapi varian masaknya lebih sedikit. Berikut menu yang mereka tawarkan:



Karena hanya berlima maka kamipun memesan makanan yang tidak terlalu banyak. Hanya gurami bakar manis, ayam meteor, tahu & tempe penyet, cah baby buncis, dan terong penyet + nasi putih 5 porsi.

Ngga pake nunggu lama, makanannya langsung dateng. Ini juga bikin heran sih, soalnya banyak yang bilang kalo restoran ini lama banget pelayanannya. Alhamdulillah deh pas itu kok cepet. Apa mungkin karena aku datangnya kepagian ya? Udah jam 12an padahal.

Ini tampilan menu yang kita pesan :






Weeew dari semua foto yang aku perlihatkan, mataku tertuju sama terongnya. Wkwkwk aku penggemar rahasia terong. Apalagi kalo terongnya featuring sama sambel terasi! Surga di dunia perpenyetan itu namanya....

Pesananku khusus sih si ayam meteor. Soalnya dulu aku suka banget sama meteor garden. *apa hubungannya yak?

Dan.... Ayam meteor ini rasanya juwaraaaaak! Enak banget. Ngga bisa aku deskripsikan. Yang jelas rasanya pedas, manis, dan legit. Aku tebak sih itu masak sausnya ada gula merahnya deh. Ayamnya langsung protol aja gitu pas aku cuwil.

Guraminya ehmmm yaa enak sih. Cuma sayangnya, sebelum dibakar, guraminya digoreng dulu. Ini nih yang aku kurang setuju. Menurutku bakal lebih enak kalo tanpa digoreng. Biarin aja guraminya basah berlumur bumbu bakaran. Kalo gini jadinya dagingnya kering, tapi lumayan enak kok. Well... kok menurutku harganya agak terlalu mahal yak (?) Di Surabaya aja ngga segitu juga sih kalo harga gurami bakar doang.

Kemudian.. Beralih ke cah buncis. Waaaa ini juga haucek! Cah buncisnya juga dominan pedes, dimasak saus telur asin mentega. Jarang-jarang kan resto yang masak cah buncis telur asin mentega? Disini doang kayaknya.

Tahu tempe gorengnya... Ya gausah diragukan lagi deh. Malang emang terkenal tempenya, selain bakso tentu saja. Terakhir terong penyet, ternyata terongnya direbus. Makanya cantik ga bersimbah minyak bekas goreng. Rasanya juga enak, sambelnya enak. Pas pedesnya!

Kesimpulannya: Warung Wareg semua makanannya enyak enyak!


Ohya... Tapi ada satu sih yang mau aku komplain, kamar mandinya!! Kurang bersih, ga wangi, lantainya ada air ngecembong gitu yaikss.

No comments: