Wednesday, January 15, 2014

Kahyangan Art Resto (G-Walk)

Kahyangan Art Resto adalah salah satu restoran favorit kami. Restoran ini wajib menjadi alternatif pilihan yang paling atas, terutama jika Anda sedang berkumpul bersama keluarga atau sedang merayakan ulang tahun dan ingin makan malam bersama. Selain itu, Kahyangan Art Resto juga cocok untuk pasangan muda-mudi yang ingin candle light dinner, karena ada gazebo di tengah kolam ikan koi yang bisa dipesan khusus untuk berdua. Restoran ini setipe dengan Dewandaru Culture Resto Jalan Mayjend Soengkono. Kalau tidak salah info sih karena memang pemiliknya sama. Hehe...

Kahyangan Art Resto

Kahyangan Art Resto beralamat di Puri Widya Kencana LL 05, Citraland Surabaya. Masuk dari gerbang perumahan Citraland, lalu lihat penunjuk arah yang ditemui di sepanjang jalan perumahan, ikuti arah yang ke G-Walk. Kahyangan Art Resto ini bertetangga dengan Ikan Bakar Cianjur. Tidak sulit untuk menemukannya, karena letaknya di dekat gerbang masuk G-Walk.

Kahyangan Art Resto
Rasanya agak kurang menarik jika datang di siang hari karena, pertama, panas dan Anda tentunya tidak akan nyaman makan di area outdoornya padahal yang menarik di restoran ini adalah justru view luarnya. Kedua, pemandangannya juga tidak akan semenarik kalau malam hari, karena tentunya kalau siang lampu-lampunya tidak dinyalakan. Penataan cahaya di restoran ini ditata secara apik di sudut-sudut yang tepat sehingga membuat pengunjung tidak bosan untuk mengagumi keindahannya. Ketiga, jika malam, akan ada suguhan alunan-alunan musik Jawa yang akan mengiringi makan malam Anda. Pemain musiknya kadang di luar, di dekat kolam ikan. Kadang juga masuk ke area indoornya dan memainkan musik di sebelah meja makan pengunjung.

Kahyangan Art Resto
Saat itu, kami memesan menu-menu berikut (lumayan banyak karena kami sedang merayakan ulang tahun sepupu):

Kangkung Telaga Dewa Rinjani
Lumpia Nyonya Semarang
Cumi Alam Minang
Baby Kailan Nyonya Ondomohen
Gurami Sukma Nirwana
Tahu Pong Badrayana
Tumis Sari Lejar
Mi Goreng Nyonya Kembang Jepun
Patin Pancasona
Tiga Seafood Membagi Berkah
Berikut adalah menu yang sempat saya foto :











Namanya menunya memang aneh-aneh tapi itulah keunikannya. Tempatnya unik, menu-menunya juga unik. Secara keseluruhan, semua makanan di sini enak-enak. ENAK SEMUA! Porsinya juga porsi wajar, tidak terlalu sedikit, tapi juga tidak banyak. Makanan memang agak mahal tapi Kahyangan Art Resto tidak hanya menjual rasa dari makanan, tapi juga viewnya yang sangat bagus. Jadi tidak heran jika restoran ini selalu ramai saat makan malam. Penyajiannya juga cepat meskipun datang dalam keadaan ramai. Pelayannya juga ramah-ramah, padahal permintaan tante saya agak menyebalkan, minta bungkus tapi inginnya bungkus sendiri jadi minta disediakan mika, staples dan tas kresek. Wkwk... Tapi mbak-mbaknya mau-mau saja menyiapkannya. 

Yang paling kami favoritkan untuk appetizer adalah Kangkung Telaga Dewa Rinjani! Kemudian untuk main course adalah Iga Raja Kamandhanu. Tapi sayang, kami tidak memotretnya, entah karena lupa atau memang sudah tidak tahan ingin makan.

....The End....

4 comments:

Unknown said...

dimana alamat rets khayangan ini ? aku tertarik,soalnya mau merayakan ultah pernikahan neh... mohon info ya gan..

Culinary Seeker said...

Masuk dari komplek perumahan Citraland itu. Ikutin aja arah G-Walk, nah nanti kalo udah masuk kawasan G-Walk, di deket patung kuda yang warna putih (kalo ga salah) liat kanan jalan. Deketan sama IBC. :)

Unknown said...

ada packet untuk sweet 17??

Culinary Seeker said...

Untuk informasi lengkapnya hubungi ke :

Puri Widya Kencana LL 05
Citraland, Surabaya- East Java

Telp : 031- 741 1999, 742 1999, 71221999
Fax. : 031 – 7440456

Soalnya aku taunya cuma paket untuk Valentine aja mbaa. Untuk paket sweet 17 kurang tau.