Tuesday, January 21, 2014

Nasi Uduk Rohmat

Agak susah ya memang mencari warung nasi uduk di Surabaya. Setau saya ada 3 warung nasi uduk di Surabaya: Nasi Uduk Monalisa Mayjend Soengkono, Nasi Uduk Rohmat Jl. Gunungsari & Jl. Ciliwung, Nasi Uduk Bu Hendra Jl. Satelit Indah.

Saya tahu Nasi Uduk Rohmat pertama kali saat lewat Gunungsari yang mengarah ke Terminal Joyoboyo. Depotnya terletak di halaman sebuah rumah, dekat dengan traffic light yang mengarah ke Kodam kalau tidak salah. Jadi jika Anda kena lampu merah, pasti melihat tempat ini.

Tapi waktu itu saya hanya lewat saja dan sekarang yang mau saya ulas bukan yang di Gunungsari, tapi Nasi Uduk Rohmat Jl. Ciliwung (sederet dengan Apotek Kimia Farma). Sama seperti di Gunungsari, geber Nasi Uduk Rohmat ini berwarna kuning dengan tulisan berwarna merah yang mencolok sekali dari luar. Sepertinya tempatnya lebih bagus yang di Ciliwung dibanding yang di Gunungsari.

Nasi Uduk Rohmat

Disini kita bisa memilih mau nasi putih biasa atau nasi uduk. Harga nasi uduk + lauknya dapat dilihat di papan besar yang terpampang di pintu masuk seperti ini:

Daftar Menu Nasi Uduk Rohmat
Lauknya lumayan banyak dan lengkap. Ada ayam / bebek goreng, empal, usus, tahu / tempe, ampela ati, usus, dsb. Saya pesan ayam goreng (paha), bebek goreng super dan empal goreng.


Tidak lama menunggu, datanglah pesanan saya. Ini dia:

Nasi Uduk + Ayam Goreng
Nasi Uduk + Bebek Goreng Super
Nasi Uduk + Empal Goreng
Nasinya banyak sih. Cocok lah dengan harga 5 ribu. Saya kalau makan lumayan bersusah payah ketika menghabiskan nasinya. Masalah rasa, menurut lidah saya masih terasa kurang gurih & menggigit. Rasa gurihnya kurang kuat trus warna nasinya cenderung ke putih seperti nasi biasa, kurang abu-abu.


Lauknya sih standar ya rasanya. Seperti lauk-lauk goreng lainnya di warung-warung penyetan. Tidak ada yang istimewa. Oya, sambel dan bumbu kuningnya disediakan di tiap meja. Jadi bisa diambil sesuka hati. Nasi uduknya baru terasa lebih gurih ketika dicampur dengan bumbu kuning. Sambelnya tidak terlalu pedas. Warnanya bagus. Rasanya biasa saja seperti rasa sambel bajak.



Nasi Uduk Bu Hendra lebih favorit daripada ini menurut saya. Tunggu review saya selanjutnya tentangnya ya heheee :D

1 comment:

RMY said...

Coba nasi uduk di perumahan gunung sari arah Wiyung, nasinya bener bener nasi uduk, buka pagi aja smp jam 9 dah kehabisan. Jd belinya mesti pagi,,, lauknya ayam bakar rasanya kyk madu, telor, tempe, bergedel. Yang saya coba pake ayam harganya murah 9ribu... Coba aja..