Thursday, January 2, 2014

Pangsit Mie Ayam Kotamadya H. Mardju

Depot pangsit mie ini cukup mencolok dengan warnanya yang serba oranye. Letaknya persis di belakang Kantor Kotamadya Surabaya. Tepatnya di Jalan Jimerto, agak ke pojok arah ke Jalan Jaksa Agung Suprapto. Jika tiba waktunya istirahat kantor, pangsit mie ini pasti penuh dengan pengunjung yang beberapa di antaranya memakai seragam PNS.

Kami datang saat waktu makan siang, keadaan di dalam cukup ramai. Untunglah saat itu cuaca sedang bersahabat. Depotnya tidak terlalu besar. Tapi kursi dan meja banyak sekali. Jadi ketika jalan ke kursi yang letaknya agak ke dalam agak susah dan harus berdesakan.

Pangsit Mie Ayam Kotamadya

Ketika kami baru saja duduk, datang mas-mas yang menanyakan mau minum apa. Kami pesan teh botol dingin. Lalu mas-mas itu langsung menagih uang teh botolnya, katanya untuk minuman memang bayarnya duluan dan dipisah dengan bayar mienya.


Tidak lama kemudian, pangsit mie pesanan kami datang. Wah ini sih pangsit mie ayam porsi besar!! Suwiran ayamnya juga banyak menutupi hampir seluruh mangkok. Tampilan pangsit mienya semakin menggoda dengan taburan bawang goreng yang besar-besar dan acar yang terlihat segar.

Pangsit Mie Ayam
Baiklah daripada dilihat terus mienya, sekarang sudah waktunya kami santap. Ada yang bilang kalo mau menilai pangsit mie ayam itu enak atau tidak, makan dulu secara originalnya. Jangan ditambah kuah atau saos sambal dulu. Pangsit mie ini memakai mie yang gepeng-gepeng seperti kwetiau tapi lebar mienya tidak selebar kwetiau sih wkwk.

Ehhm, ternyata pangsit mie punya kami agak kurang matang. Hanya sedikit kurang matang sih :'( Tidak tahu apakah yang lain juga seperti ini atau tidak. Tapi yang jelas ini sangat mengecewakan. Setidaknya meskipun kondisi seramai apapun kualitas tetap harus dijaga kan. Kalau mienya belum direbus secara matang betul ya jangan terburu-buru disajikan.

Ya sudah dimakan saja, akhirnya kami berinisiatif mencampur mienya dengan kuah yang masih panas. Lumayan lah bisa mengempukkan mienya. Btw, kami agak berusaha loh menghabiskan mienya. Porsinya banyak juga ternyata -_-

Harga pangsit mie seporsi Rp 13.000,00. Yah lumayan worth it dengan porsinya.



Begitulah review yang bisa kami sampaikan. Kejadian tidak mengenakkan ini tidak selalu terjadi pada setiap orang. Mungkin anda tidak mengalami apa yang saya alami. Heehee :D

Kesimpulan :
+ Pesanan datang cepat.
+ Harga ok.
- Parkir motor gampang, parkir mobil susah.
- Mie pesanan kami kurang matang.

No comments: