Monday, March 3, 2014

Amboja Bistro Diponegoro

Restoran yang satu ini memang masih baru. Terletak di Jl. Diponegoro (Arah ke Bonbin). Anda masih ingat Kartika Pujasera? Ya! Tempat ini menggantikan Kartika Pujasera tersebut (yang dulu pada masa kejayaannya sangat ramai sekali).


Amboja ini juga bisa dibilang pujasera. Menu-menunya campuran dari beberapa stand. Mulai dari makanan khas Suroboyo, Solo, Jogja, Madura semuanya ada. Tempatnya juga bagus! Kamar mandinya pun bersih. Buat nongkrong juga enak karena ada live musicnya setiap hari dan tentunya tersedia sofa.




Saat berkunjung kesana saya pesan beberapa menu berikut. Kebanyakan menu ini berasal dari Stand Bakmi Gili.

Baby Kailan Sapi
Baby kailannya enak. Tapi terlalu matang memasaknya. Alhasil, nggak ada sensasi krenyes-krenyes pas dimakan. Sausnya maknyus dan ga pelit pula ngasihnya.

Angsio Tofu Jamur
Ini favorit nih! Tahunya lembut banget. Kering di luar tapi bisa moist gitu dalemnyaaa! Rasa sausnya sama kayak sausnya baby kailan.

Bakmi Goreng Seafood
Berhubung lagi merayakan ulang tahun Tante, maka saya pesan bakmi goreng. Konon sih menurut kepercayaan etnis Tionghoa, di saat merayakan makan-makan ulang tahun itu harus ada menu mienya supaya panjang umur (dianalogikan dengan panjangnya mie tersebut). Mie nya not bad, tapi tidak terlalu spesial juga. Lauknya banyak dan mienya sedikit basah minyak gitu (tipe mie favorit saya).

Kakap Asam Manis
Rasanya aneh. Jangan pesen kakap asam manis deh mending kalo ke sini. Ikannya kerasa ga seger. Terus sausnya rasanya kayak ada jahenya (?) gitu zz

Sup Asparagus Kepiting
Favorit juga nih! Enak. Sebatas enak doang, ga sampe kebayang sampe beberapa hari setelahnya. Daging kepitingnya banyak. Kuahnya agak sedikit kurang asin, tapi bisa dicampur dengan kecap asin yang disediakan. Menurut saya sih, sup asparagus Nur Pacific belum ada yang menandingi.

Iga Bakar
Not too bad. Tapi nanggung juga rasanya. Emang makan iga tuh mending ke yang spesialisnya aja deh ~ macem Leko, Tekko atau Ipang gitu.

Tahu Krispi
Duuuh lagi-lagi yang ini rasanya juga biasa aja. Bisa bikin sendiri di rumah. Cuma tahu, digoreng tepung terus ditaburin bubuk keju.


INTINYA : makanannya pada nanggung semua rasanya. ga ada yang enak ~ sorry banget :')

Menu-menu lain yang ditawarkan :







4 comments:

Unknown said...

oohhh ini restoran masih jenis pujasera tohh --' kirain udah jadi restoran steak , soalnya ada kata "bistro"nya, jadi sugestinya jualan bistik -,-

Culinary Seeker said...

iya pujasera. cuma konsep interiornya dijadiin macem cafe / bistro. hahahaha malah seingetku steak ngga ada deh, atau mungkin aku lupa ya (?) cobain aja deh, kalo kesitu amannya mending pesen menu-menu dari mie gili ._.

Melissa Kohar said...

Menurutku masakan jawa nya yg enak looh. Favoritku sih nasi goreng jawa dan gado2 arjuno yg legendaris dari surabaya. Laen kali coba deeh 😁 kalo mie gili biasa aja emang, karena chinese food mereka halal jadi kalo biasa makan chinese food mungkin kurang sedaap

hyioa said...

Tempat enak cozy ... Pelayanan excellent ... Nasi Madura mantab