Tuesday, October 21, 2014

Domicile Kitchen and Lounge

Menjamurnya cafe dan fine-dining-restaurant dengan konsep yang lebih modern berhasil menyulap kota Surabaya menjadi semakin kece seperti Jekardah.

Sebutlah jajaran cafe/resto premium seperti Domicile, Historica, 1914, Tune, Zhang Palace, Crab n Chef, Klemax, Libby Cafe dan lain sebagainya yang kalau dibuat list dalam sebulan juga belum tentu bisa didatengin semua.

Kali ini yang akan aku ulas adalah Domicile Kitchen and Lounge, alamatnya ada di Jalan Sumatra No. 35 Surabaya. Masuk dari jalan Biliton (gang setelah Toko Brownies Libby).



Dari depan sih udah keliatan banget kesan lux nya. Aku saranin kalau mau makan disini hindari pake kaos oblong, celana pendek, sandal jepit ya guys ntar penampilan kalian kebanting sama waiter/waitressnya yang pakaiannya lebih bagus wkwkwk.

Juga ada baiknya jika sebelumnya melakukan reservasi tempat. Ini sangat penting! Karena jika kalian walk in langsung, misalnya pas jam-jam makan gitu dijamin bakal ditolak mentah-mentah. Saking ramenya tempat ini...

Kayak gimana sih dalemnya? Sebenarnya di dalem ada area indoor dan outdoornya juga sih buat yang pengen lebih santai suasananya. Menurutku kalau ke Domicile memang wajib makan di area outdoornya, cocok banget buat hangout bareng temen dan foto-foto celfie. Area indoornya dibuat lebih "resmi". Cocok buat yang mau candle light dinner sama pasangan atau birthday dinner bareng keluarga.


Makanannya? Tentu saja western food. Oya, waktu kesana aku agak kesulitan untuk mem-foto menunya karena bentuknya yang ngga fotoable banget.

Jadi pemirsa pasrah saja dengan makanan-makanan berikut + caption namanya di bawah ya...

Karena makan bareng dengan kawan-kawan maka menu yang aku pesan cukup meriah. Saat kesana menghabiskan total 800 ribu rupiah. Kaget? Wkwkwkwk. Kan udah kubilang di awal kalau ini resto premium. Jadi harganya pun membumbung tinggi ke langit 7 bidadari :(

Black Ink Fettucine Seafood White Cream
Carbonara Tagliatelle
Saussages Aglio Olio
Quatro Formagi Pizza
Passion Fruit Ginger Ice Tea
Latte
Apa yang kalian cermati dari menu makanan di atas? Yup! Buat yang jawab ribet dan susah, kalian sepemikiran denganku. Emang riweuh banget namanya mana panjang-panjang lagi. Buseeeeet. Biar kalian ga salah pilih, alangkah lebih bijaksana jika meminta bantuan waiter/s untuk memilihkan menu yang best seller saja.

Keseluruhan, enak-enak semua ini yang aku pesan. Alhamdulillah deh ngga rugi keluar duit banyak. Apalagi pastanya! Al dente...

Pasta paling enak yang pernah aku makan. Tingkat kematangan pastanya, bumbunya, toppingnya semuanya top! Melted di mulut. Pizzanya juga enaaaaaak! Tipis, kriuk ga bikin eneg pas makan.

Dan yang penasaran seperti apa dalamnya. Berikut bisa dinikmati dan dibayangkan seperti apa dalamnya ya. Bonus foto-fotoku dan kawanku gapapa lah yaaa! :p






No comments: