Tuesday, April 8, 2014

Kedai Sabindo

Akhir-akhir ini entah kenapa aku sedang ketagihan makanan Malaysia gara-gara berkunjung ke Kedai Sabindo.

Menu yang ditawarkan beragam dan harganya masih bisa dibilang kantongable hehehe. Tapi jangan percaya sama slogannya Kedai Sabindo ini, bilangnya sih buanyaaak, muraaaah, wuenaaaak.. Murah sama enaknya sih ga boong, kalo buanyaaaknya itu lho yang lebay! Banyak apanya zzz wong porsinya dikit gitu.

Saat disana, aku dan keluargaku memesan menu-menu ini, yang kebanyakan bertanda bintang alias best sellernya Kedai Sabindo :

Nasi Goreng Pattaya
Nasi gorengnya recommended banget menurutku. Nasinya dibungkus telur dadar dan dihias dengan saus tomat botolan. Di dalamnya ada potongan ayam dan udang. Eh ada udangnya ga ya (?) lupa --" Pokoknya enak deh. Dikasih pipilan jagung juga sama wortel dan kacang polong.


Mie Basah
Nah ini pesananku. Ini juga ENAK! Yah meskipun menurutku, mienya terlalu sedikit jika dipadukan dengan kuah hitamnya yang melimpah ruah. Di dalamnya ada potongan ayam, udang, telur, dan sawi. Biasanya makan mie kuah itu kan kuahnya warna coklat muda gitu ya, nah kalo ini warnanya coklat tua cenderung item. Entahlah pake racikan bumbu apa ini kok bisa enak banget T.T

Nasi Bakar Ayam
Waini, jangan sekali-kali pesen ini ya kalo ke Kedai Sabindo. Ga wuenak. Ada dua pilihan, isian ayam sama tuna. Harganya murah sih dibanding makanan lainnya, tapi kalo ga enak ya rasanya nyesel juga pesennya.

Kwetiau Goreng Original
Ini juga, ada bintangnya sih. Tapi kok menurutku masih enakan kwetiau Solaria ya ―̈ Warnanya terlalu pucat kayaknya kurang deh kecapnya. Untungnya di meja ada kecap sama saus sambal botolan. Jadi bisa diedit-edit dikit rasanya dan voila.....!!! Rasanya berubah jadi lebih enak :D

Nestum Nai

WAJIB PESEN! HUENAK BANGET INI! Pas nanya mbaknya, mbak nestum nai itu apa? Dijawabnya cuma : nestum nai itu sejenis minuman sereal. Trus gambling buat mesen. Eh ternyata enak T.T (sampe terharu). Warnanya cantik. Jadi paling bawah itu susu kental manis, yang tengah susu sapi macem UHT gitu, trus atasnya sereal yang rasanya mirip Honey Star. Bisa dipesen dalam keadaan dingin atau hangat. Kalo pengen dingin, pesen yang nestum nai peng.

Segala minuman yang ada tambahan kata "peng" di belakangnya artinya minuman itu dingin / ada es nya.

Teh Tarik
Nah ini juga wajib pesen. Paling populer ini teh tariknya. Kayaknya hampir tiap rombongan yang kesini selalu salah satunya pesen teh tarik! Paduan susu dan tehnya pas. Manisnya pun pas. Tidak terlalu manis dan tidak terlalu pahit.

Roti Tissue Keju Milo
Wehee yang ini favoritku. Rasanya lebih enak dibandingkan roti tissue keluaran stand yang di foodcourtnya Grand City. Variannya pun lebih banyak. Bedanya, disini topping / isiannya ada di bagian dalam dari si roti tissue. Kalo yang di GC kan toppingnya ditabur di sisi bagian luar roti tissuenya, jadi banyak bagian yang ngga dapet toppingnya, terutama yang lipatan dalam.

Kedai Sabindo yang pertama kali aku datangi adalah yang di Simpang Darmo Permai Utara. Gampangnya ya, dari HR Muhammad lurus saja sampai traffic light perempatan yang pojokannya ada sekolah Petra. Nah itu masih lurus terus (arah ke Papaya). Setelah lewat Papaya, lurus saja sampai mentok baru belok kanan. Jalan pelan-pelan sambil liat kanan jalan, ketemu deh.

Kedai Sabindo kedua yang aku kunjungi ada di Kompleks Ruko Carrefour Kalirungkut. Masuk saja ke areal Carrefour, dari gerbang pintu masuk lurusss sampai dekat dengan ruko-ruko lihat kiri, sebelahnya chicken-chicken apa gitu lupa :p

Dari dua tempat itu sih sama aja. Cuma yang di ruko Carrefour menurutku lebih enak karena masih sepi (belum banyak orang yang tau) terus parkirnya juga enak. Beda sama yg di Simpang Darmo. Rasa makanannya sama kok, ga ada bedanya.

Oya di tiap meja, disediakan ceret warna kuning emas. Itu airnya jangan diminum loh ya. Soalnya itu dibuat cuci tangan. Wkwkwk...


Patut dicoba deh!

Menu lainnya :



No comments: