Sunday, June 29, 2014

Hachi-Hachi Bistro

Petese? Yaaaap! Mall yang jauhnya amit-amit dari rumahku ini akhirnya terpaksa aku kunjungi bersama sang pujangga hati malam minggu kemarin.

Kayaknya yaaa, kok menurutku sekarang PTC makin kesini makin jelek ya dalemnya? Apa perasaanku doang yang jarang banget kesana?

Dulu tuh jaman-jaman Ciworld ma GC belum dibangun, PTC adalah salah satu mall paling keceeee. Secara mall ini gede banget kan ya! Trus aku juga lumayan sering ke foodcourtnya nganterin sepupuku mainan di arena bermainnya itu lho. Lupa deh namanya apa.


Tapi sekarang? Food courtnya kalah jauh dibanding food court Ciworld atau GC. Petese sekarang tampak sedikit lusuh? Lusuh? Hahaha emang baju, lusuh :p


Stand makanan di food court Petese yang aku inget ada Nasi Goreng 69, Suteki, Kimchi-Go, Downer Kebab, TeaPresso, Hachi-Hachi Bistro,  Orchid Dimsum, Tosoto samaaa emmm apalagi yaa? Maap kemampuan mengingat agak terbatas nih. Tentu saja variannya jauh lebih sedikit dibanding food court mall-mall lain.

Dan pilihan dinner kali ini jatuh kepadaaaaa... *jeng jeng jeng jeeeeeeeng* yaaaakkkk! Hachi-hachiiiiii!

Hohohoho. Kenapa milih hachi-hachi? Karena meskipun tempatnya di foodcourt, tapi kita makannya ngga di meja-meja foodcourt. Jadi ga perlu ribet muterin cari meja kosong.

Interiornya sih kompakan sama Hachi-hachi cabang lain. Ornamennya pake bambu-bambu yang diberdiriin itu lho. Tapi Hachi-hachi di Petese ini kecil banget deh kalo dibandingin sama yang di TP.

Ah omong-omong Hachi-hachi TP. Aku jadi ingat dulu kalo ke TP selalu makannya di Hachi-hachi! Udah ga peduli mau tanggal tua, muda, atau setengah tua, kalo ke TP ya ke Hachi-hachi. Jaman-jaman aku masih addict banget sama sushi.

Sekarang? Ya gituu ituu wes bosen! Merasa udah pernah nyoba semua varian sushinya Hachi-hachi, jadinya udah males kesono lagi.

Oya sekedar sharing nih. Di Hachi-hachi ini sebenernya ga semua makanannya halal, alias ada makanan yang mengandung babi.

Nah, yang ada babinya itu udonnya itu tuh. Udon/Ramen yang berkuah tepatnya, bukan versi goreng, kata waiternya gitu sih. Tapi parahnya, ngga semua pelayannya ngasih tau. Beruntunglah diriku dikasih tau mas-mas pelayan waktu itu! Padahal sempet ngincip ramennya :')

Waktu ke Hachi-hachi Petese kemarin, aku pesen chicken katsu parmesan sama bento yakiniku chicken & ebi furai. Ga berapa lama, langsung dateng deh bento dengan ukuran cukup besar!


*cling cling* Cantiiiik beneeeer penampilannya. Udangnya gilaaa menggoda banget, kalo jadi manusia, tuh udang aku rasa mirip sama Hamish presenternya My Trip My Adventure deh.

Dan yang ini, namanya chicken katsu parmesan.


*cling cling* Ini juga cantiiiiik. Hahaha ga tahan kalo liat makanan yang platingnya cantik kayak gini. Bawaannya pengen langsung sikattt -_-

Kalo platingnya aku kasih nilai 8,5 enggg rasanyaa aku kasih nilai berapa ya? 7 deh 7!

Ngga seenak yang terlihat. Khusus untuk chicken katsu parmesan yang aku pesan, rasa sausnya sih jelas saus bolognese gitu. Standar.


Trus itu si chicken katsu, rasanya hambar sekali. Setauku kalo bikin chicken katsu itu harusnya fillet dada ayamnya dibumbuin dulu paling engga sama merica+garam lah baru ditepungin, digoreng deh. Keju parmesannya pun, dikit banget ngasihnya.



Btw itu apa sih yang putih-putih macem mi kremesan? Sarang burung? Hahaha ga tau deh namanya apaan yang jelas ini mi putih ngga kriuk-kriuk blassss alias melempem total.


Dan dari bentonya, yang sempat aku incip hanya chicken yakinikunya. Rasanya? Seperti bumbu sate wkwkwkwkwk. Ga percaya? Silakan buktikan sendiri keanehannya! Kalo ebi furainya sih kayaknya enak deh. Buktinya cowokku ngga mempersilahkanku untuk nyobain. Itu berarti tandanya enak hahaha. Kalo ngga enak baru deh disuruh coba zz.


Nilai minus plus-plus dari tempat ini adalah.... BAYAR PAKE DEBIT BCA GA BISA. Kacau banget ga sih? Masa sekelas Hachi-hachi debit BCA ga bisa? Duh duuuh.. Kalah sama Waroeng Iboe yang bahkan ada mesin Flazz nya buat bayar.

Yang bisa cuma kartu debit berlogo visa atau mastercard aja katanya. Itupun minimal payment harus diatas 100 ribu.

Hehe mungkin emang ada baiknya kalo ke Hachi-hachi pesan sushinya aja :P

By the way, buku menunya Hachi-hachi kok agak mengalami kemunduran ya? Dulu seingetku hard cover loh! Dengan banyak sekali ilustrasi foto makanan disana-sini.

Sekarang?


Ah, liat saja. Hanya kertas karton glossy biasa yang sudah kumal. Minim foto ilustrasi pula!












No comments: