Friday, July 4, 2014

Le Cafe Gourmand

Apa hubungan antara Surabaya dan es krim? Yap! Dilihat dari segi manapun memang ada ke-cuocoooookan di antara mereka berdua. Istilah Surabaya sih mereka tuh konco plek! Apalagi dimakan siang-siang gini. Bagai oase di tengah gurun dan bagai fatamorgana di lintasan balap F1.

Masalahnya makan es krim dimana? Kalo di Zangrandi sih udah biasa ya, paling tutti frutti trus noodle ice cream gitu gitu doang dari dulu. Haagen dazs? Itu es krim cuma cocok dimakan kalo lagi hangoutnya bareng ortu wkwk. Dairy Queen? Nah yaaa ini juga boleh lah masuk perhitungan. Tapiiii.... kali ini bukan mau bahas Zangrandi, Haagen Dazs atau DQ.

Yang mau diulas sekarang adalah, es krimnya Le Cafe Gourmand.


Malam kemarin, kemarin, dan kemarin kemarinnya lagi. Pas ada cowokku datang dari Bandung, aku ngotot ngajakin dia kesana. Perut udah sengaja dikenyangin dari rumah, biar disana ga tergoda mesen yang lain-lain.

Tampilan depan Le Cafe Gourmand cantik deh kalo malem. Cahayanya temaram, cocok buat ngedate. Huahahaha...



Begitu naik tangga, kita langsung disuguhin kolam ikan dan suara gemericik air. Kalo ada kolam bisa nebak dong kelanjutannya apa? Yak! Disini emang ada area yang indoor maupun outdoor. Sebenernya nih, bagusan duduk di bagian outdoornya kalo siang-sore gitu. Buat foto-foto juga pasti kece, di  bagian belakang juga ada taman meskipun kecil sih. Tapi berhubung malem dan aku ngga mau digigit nyamuk Surabaya yang ganasnya minta ampun, maka aku milih buat makan di dalem aja –“


Karna dari awal berangkat udah diniatin mau nyobain es krimnya, yaudah begitu masuk, langsung yang dituju adalah kotak kaca es krimnya. Lumayan banyak nih ternyata pilihan rasanya. Jadi bingung milih yang mana. Tapi kayaknya enak semua sih huahahahaha.. Kemaruk banget aku :’)


Rasa udah dipilih. Pilihanku jatuh kepada ...... HAZELNUT. Eeee tapi masih bingung lagi. Kali ini bingung milih cone warna apa. Disini cone ice creamnya ada banyak warna. Mulai dari coklat tua, kuning, merah, ijo toska, ijo tua dan warna-warna lainnya ada.

Errrr.. Baiklah, keputusan cepat harus segera dibuat biar mas-masnya ngga ngamuk gara-gara kelabilan memilih warna dan rasa. Berhubung warna es krimku putih, maka cone nya aku pilih warna merah, namanya juga cinta Endonesa ya ga? Wkwkwk..

Oya, buat yang ga bisa makan es krim cepet, bisa juga sih milih buat ngga pake cone. Ntar sama masnya dikasih semacam gelas plastik gitu lho.


Interior di dalem juga ngga kalah cantik kok kalo dibandingin sama view di luar. Selain es krim, Le Cafe Gourmand juga nyediain beberapa pudding cake semacam ini.


Dan untuk masalah harga, bisa dilihat di papan yang tertempel di dinding belakang mas-masnya berdiri. Satu scoop es krim 25 ribu, dua scoop es krim dan seterusnya bisa dilihat sendiri yaaa.



Es krim yang aku makan enak sih. Lembut. Tapi kok masih cocokan DQ ya di lidahku? Untuk harga yang relatif sama dengan DQ, aku lebih suka DQ. Ya kalo bandinginnya sama Haagen Dazs sih agak ga fair yaa.



Keunggulannya disini tuh kalian bisa dapat es krim enak plus sekalian dapet tempat yang bagus. Kalo DQ kan di dalem mall tuh dan tempatnya ngga seistimewa ini. Boleh dong ya dateng lagi buat cobain rasa yang lain? TENTUUUU BOLEEEEEEH LAAAAAH!!!



Tempatnya ada di Jalan Pregolan, sebelahan sama Boncafe dan seberangan sama Mex Building. Gampang kok nyarinya. Tinggal masuk aja ke gang yang pojokannya ada Kantor Polisi Tegalsari sebelum Tunjungan Plaza itu. Ntar lurus dikit, ambil kiri pas di jalan nyabang. Udah ketemu deh cafe ini!

2 comments:

Unknown said...

nih tempat favorit aku banget kalo sama pacar. outdoor nya asik banget kalo buat dinner berdua.
trus menu nya juga enak2.
paling suka Hot Chocolate nya. menurutku sih "the best taste" daripada tempat lain

Culinary Seeker said...

Iyaa suasananya emang cozy banget. Betah deh ngobrol lama2 disana. Meskipun cuma beli es krim doang :p