Friday, July 25, 2014

Ikan Bakar Jemursari

Di daerah Jemursari pentokan yang arah Bebek Wahid Hasyim situ, ada berderet-deret PKL yang cukup lengkap. Bukanya sekitar habis Maghrib dan pasti akan kukut sebelum jam 12 malem.

Mulai dari Nasi Uduk, Nasi Pecel, Sop Kaki Kambing, Ikan Bakar, Chinnese Food, Sari Laut semuanya ada. Lengkap pokoknya!

Dan yang akan aku review sekarang adalah Ikan Bakar Jemursari. Menunya ya cuma berbau bakar-bakaran. Ngga ada tuh macem kayak cumi goreng tepung, kepiting asam manis, cah kangkung dkk.


Disini, pengunjung bisa milih-milih ikannya sendiri. Tapi bukan ikan hidup di akuarium kayak di Layar ya. Ikannya ini udah mati trus ditaruh di dalem icebox gitu dan tentunya masih dalam kondisi segerrr. Jangan kuatir.



Favoritku kalo kesini pasti pesen gurami bakar sama cumi bakarnya. Trus yang paling penting request mau sambel dua porsi. Ga bakal cukup deh kalo sambelnya seporsi doang.

Beginilah gurami bakar dan cumi-cumiku. Cantik banget kan. Gosongnya pas. Ga berlebihan :')


Dan ini sambelnyaaaaaaa!!!! *ga bisa santai*


Cuminya ngga dipotong cincin, tapi dipotong kotak-kotak sesuai hati yang motong. Gede-gede pula. Trus uwempuk sodaraaaaa! Ga berasa makan cumi deh jadinya saking empuknya.


Gurami bakar ini dihargai sekitar 37 ribu tergantung besar kecilnya ikan. Kalo cuminya murah juga kok belasan ribu aja (aing lupa euy).

Rasa ikan bakarnya sendiri cukup enak. Ngga bau tanah, bumbunya cukup meresap dengan sempurna. Trus ngga pedes. Kan ada tuh biasanya gurami bakar pedas manis. Disini bakarannya murni kecap manis aja.



Dan sambel ituuuu. Selalu membuatku kembali ke sini. Lagi dan lagi untuk menikmati gurami bakar versus cumi bakar tanding sama sambelnya yang muwaknyus lengkap dengan lalapan! Hahahaha.

No comments: