Tuesday, July 22, 2014

Susu Shi Jack Solo

Susu Shi Jack yang di Solo itu? Well, itu susu ya meskipun aku tinggal di Surabaya tapi udah terkenal banget sampe sini. Jadi ketika aku berkesempatan ke Solo berbulan-bulan yang lalu, aku jabanin deh muter Solo buat nyari ini warung. Berbekal Waze dan Foursquare, aku menemukan salah satu warung Susu Shi Jack ini (karena emang cabang di Solo itu banyaakkk banget cyin).Yang aku kunjungi adalah Shi Jack Jalan Kapten Mulyadi (daerah Lojiwetan). 

 

Entah yang ini pusat atau cabang, ngga masalah buatku. Yang penting nyobain susunyaaaaa. Hahahaha.

Dan ketika masuk, suasana PKL ini emang lagi penuh-penuhnya. Kebanyakan sih muka-muka anak kuliahan gitu. Kongkow bareng ma temen-temennya. Untungnya ya kita masih kebagian tempat di ujung, nyelempit. Ga papa lah. No problemo.

Menu yang ditawarkan agak nyeleneh dan bakal bikin pendatang macem aku senyum-senyum ngga jelas. Liat aja nih singkatan-singkatannya.


Pilihan malam itu, ya meskipun malam tapi aku lagi males minum anget. Aku pesan Tante Susi yang artinya Susu Sirup Tanpa Telor. Bhahahahaha! Duh susu Tante Susi jadi favorit loh disini.....


Dan kalo yang ini Sukamandi. Alias Susu Coklat Manis Dingin.


Selain susu, sebagai minuman utama, disini juga ada es soda gembira, STMJ sama teh manis juga kok. Ngga mesti kudu minum susu.

Minuman udah, sekarang makanannya. Di sini tuh, tiap meja udah penuh sama piring-piring berisi aneka macem lauk. Ada sate telor puyuh, sate usus, sosis lilit mie, jerohan, martabak dsb. Yang bisa kalian gado atau makan bareng sego kucing. Sego kucingnya pun kalian bisa milih sendiri.



Di pojokan tiap meja, ada rak yang isinya tumpukan bungkus-bungkus sego kucing. Pilihannya macem-macem, ada sego kucing bumbu bali, teri, telor, dsb.




Selain sego  kucing, aku juga pesen yang namanya Roti Baju (Bakar-Keju).

Roti bakar yang simpel, rotinya pun bukan roti yang enak gitu. Ya cuma roti bakar tipe bandung yang seret kalo nyampe leher. Kejunya juga ngga banyak-banyak banget.


Soal hargaaa??? Hmmm udah deh kalian sangu 50ribu aja itu udah bisa mesen semua piring lauk yang ada di meja kali. Murah bangettttt pokoknya. Kalo backpackingan ke Solo, wajib kesini deh.

No comments: