Monday, December 30, 2013

Bonchon Korean Fried Chicken

Ceritanya malam mingguan pertama kami saat itu ingin kami lewatkan dengan mencoba salah satu Japanese resto baru di daerah Manyar Kertoarjo, yaitu Zenbu House of Mozaru.

Tapi tampaknya takdir tidak merestui keinginan kami. Ketika kami berhenti di depan Zenbu, tukang parkirnya mengatakan jika parkiran Zenbu penuh sehingga kami disarankan parkir di KFC. Dan apesnya, ketika kami berhenti di depan KFC, tukang parkirnya pun berkata hal yang sama. Malah kami disuruh putar kembali untuk parkir di Porkee. Ah sudahlah daripada bikin emosi cari parkir, kita memutuskan untuk cari makan di Galaxy Mall saja.

Dalam perjalanan menuju Galaxy Mall, saya teringat bahwa ada salah satu resto yang ingin saya coba, namanya Bonchon Korean Fried Chicken. Karena jam sudah menunjukkan pukul setengah 9 malam, maka bergegaslah kami ke Bonchon. Sesampainya di Bonchon, suasana sudah sepi, hanya 2 orang pengunjung yang sedang dine-in.
Bonchon - Crunchy Anatomy

Sistemnya seperti KFC dan McD. Sebelum duduk kami memilih menu dulu dan membayarnya. Setelah melihat-lihat menu, kami memilih paket combo 3 (berisi nasi, chicken bites, soft drink) dan blackpepper chicken fried rice. Pesanan kami tidak langsung jadi saat itu juga. Tapi kami harus menunggu dengan membawa nomor meja.

Bonchon - Galaxy Mall
Tempat ini sepi sekali. Kami tidak tahu sebenarnya tempat ini pernah ramai atau tidak. Karena sepi (padahal kan malam minggu), kami jadi sempat under estimate.

Makanan datang tidak lama kemudian.


Chicken bitesnya cukup lezat. Saat pemesanan, kami ditanya apakah mau yang original atau yang spicy. berhubung kami penyuka pedas, maka kami memesan yang spicy. Rasa pedasnya tidak terlalu ekstrem karena bercampur dengan rasa manis. Selain itu gorengan tepungnya tidak terlalu "melempem" karena masih terasa kriuk - kriuknya. Nasinya mini namun jumlah ayamnya melimpah ruah sehingga chicken bites kami waktu itu sisa banyak. Karena disajikan di semacam gelas stereofoam, sisanya bisa kami bawa pulang.

Combo 3 - Chicken Bites
Kalau untuk blackpepper chicken fried ricenya, rasa mericanya sangat dominan. Ayamnya tergolong enak, kenyalnya pas dan bumbunya merasuk Warnanya Hitam pekat dan sensasi blackpapernya terasa panas di tenggorokan. Menu ini juga berlimpah ayamnya dan potongan ayamnya besar-besar. Blackpepper chicken fried rice ini dilengkapi dengan salad sayur dan disajikan di wadah seperti Oriental Bento KFC.

Blackpepper Chicken Fried Rice
Ada dua varian menu ini yaitu blackpepper chicken dengan nasi putih dan blackpepper chicken dengan nasi goreng. Tapi saat itu kami memilih yang dengan nasi goreng.



Kesimpulan kami tentang Bonchon Galaxy Mall :
+ Tempatnya bersih, nyaman untuk ngobrol dan pas untuk foto-foto.
+ Pesanan datang tidak terlalu lama.
- Rasanya tidak terlalu spesial. Jujur, kami lebih ketagihan makan makanan junk food lainnya.
- Harga relatif, menengah ke atas. Kami sih malas kembali lagi kesana kalau tidak ditraktir hahaha.


No comments: