Friday, August 1, 2014

Bebek Songkem Pak Salim

Karena Bebek Sinjay terlalu mainstream, maka ketika ada kesempatan nyebrang Madura beberapa hari yang lalu, aku mampirnya ke Bebek Songkem yang lagi heitz itu tuh.

Bebek Songkem ini aslinya dari Sampang dan yang terkenal namanya Bebek Songkem Pak Salim. Di Bangkalan, ada cabangnya, tepatnya di Jalan Raya Ketengan, Burneh, Bangkalan.


Gampang kok nyarinya.

Dari Jembatan Suramadu lurus teruuuus sampe pentokan (pertigaan ada lampu merah, kalo ke kiri Bangkalan dan kalo ke kanan Sampang). Nah kalo mau ke Bebek Songkem ambil yang kiri. Trus lurus aja ikutin jalan utama pokoknya. Ntar di awal-awal perjalanan bakal ngelewatin RM Suramadu, RM Potre Koneng. Tetep lurus aja, Bebek Songkem Pak Salim ini ada di sebelah kanan jalan sebelum Resto Tera' Bulan.

Begini nih depannya :


Bebek songkem akhir-akhir ini lagi naik daun karena katanya sih, ini bebek rendah kolesterol. Soalnya di kukus tanpa air pake batang pohon pisang selama 3 jam. Ewww, aneh ya? Bebek kok dikukus.



Tapi jangan salah, disini ngga cuma jual bebek kukus. Ada bebek gorengnya juga kok dan ada varian ayamnya juga.

Menu yang ditawarkan adalah :


Awal-awal aku datang sekitar jam 5an sih masih sepi. Tapi bo' begitu jam 5.15, pengunjung mulai datang terus-terusan sampe meja yang awalnya kosong kayak gini, jadi fuuuuuulllll. Banyak yang pengen buka puasa sama Bebek Songkem rupanya. Hoho :D



Keluargaku cuma pesan bebeknya sih. Bebek kukus sama bebek goreng. Bebek kukusnya kayak gini :



Kalo bebek gorengnya :



Buatku, lebih enak yang kukus. Lebih pedesss, karena bebeknya dikukus sama bumbu-bumbu yang basicnya emang udah dikasih ulekan cabe banyak. Ditambah sambel pencit ini. Makin sedep deh.


Kalo gorengnya, ya rasanya biasa aja. Ngga ada cita rasa yang khasnya gitu. *halah* Dan satu hal yang aku perhatikan adalah potongan bebek kukus lebih besar daripada yang bebek goreng. Dengan harga yang relatif sama, bahkan lebih murah yang bebek kukus (meskipun cuma beda seribu). Ya mending beli yang kukus toh ya kalo gitu... Wkwkwkwk

No comments: