Thursday, August 28, 2014

Chirashi Zushi

Lagi pengen nyushi nih...

Tapi akhir bulan... Daripada semakin menyusahkan dompet dengan makan sushi macem Suteki, Peco-Peco atau Hachi-Hachi, mendingan makan sushi ala-ala aja deh. Haha!

Deket rumah, ada sebuah bengkel yang kalo malem disulap jadi tempat jualan sushi. Bukanya jam 6 sore sampe 12 malem. Namanya...

Chirashi Zushi. Pake Z loh ya. Penting banget. Wkwk.



Nah, denger-denger di sini sushinya lumayan rasanya plus harganya juga terjangkau. Aku pun berangkat dari rumah sekitar abis Maghrib dan sampe sana masih dalam kondisi sepi.

Dan beneran loh. Sushinya emang murah-murah. Kebanyakan cuma belasan ribu aja udah bisa dapet seporsi sushi yang isinya kurang lebih 8 pcs.

Menu sushinya banyak. Berikut liputannya... cekidoottt hahahaha:






Pilihanku pun jatuh pada idako roll, snowcrab roll, dan teriyaki roll. Nambah seporsi edamame juga. Semacam kacang yang warnanya ijo. Kalo di Papaya, edamame dijual dalam bentuk frozen dengan dua pilihan rasa yaitu original atau asin.


Waktu itu sempet mau mesen takoyaki juga, tapi lagi kosong hiks. Padahal takoyakinya enak :(

Ga nunggu terlalu lama, pesananpun datang satu per satu.

Idako Roll
Snowcrab Roll
Teriyaki Roll
Lumayan kan penampilannya meyakinkan euy. Mari icip-icip rasanya.


Dari ketiga menu sushi yang aku pesen, favoritku jatuh kepadaaaa snowcrab roll. Enak lhoo. Snowcrabnya berlimpah keju. Trus karna sebelumnya digoreng dulu, jadi teksturnya crunchy abis. Itu atasnya gatau deh kayaknya ya campuran daging kepiting ala-ala sama keju dan mayones.


Pilihan kedua favoritku si idako roll. Meskipun agak pedes karna atasnya dikasih saus sambel, tapi tekstur dari guritanya juga masih dapet. Berasa makan rumput laut, adem-adem krenyes gitu.


Kalo yang teriyaki sih yaa sebenernya enak juga. Saus teriyakinya agak pedes dikit. Tapi ngga terlalu spesial sih rasanya. Jadi mudah terlupakan. Penampilannya juga ga menarik, beda dikit sama yang di buku menu.

Oya, kalo disini jangan pesen ramennya deh. Aku pernah mesen kan eh trus rasanya hambar pooool. Masih jauh enakan Jiraiya Ramen yang harganya sekelas ini.

Tempatnya si Chirashi Zushi ada di jalan Nginden sebelahnya Kampoeng Steak persis. Deretannya Lauk Pauk, Mie Tokyo, Milk Me. Sebelum Terminal Bratang / Perempatan Semolowaru kalo dari arah Plaza Marina.

3 comments:

Anonymous said...

Kapan hari aku ke Kampoeng Steak Raya Nginden dan sempat ngintipin si zushi (pake z) ini.

Tengkiuuu reviewnya yaak. Weekend mau kesono ah, insyaAllah :)

yudhi said...

aku pernah kesana..beberapa kali, tapi pas yang terakhir mengecewakan
pesen ebi furai bento, yg dateng bento sama salad, tanpa ebi furai
waktu bayar, aku tanya ke kasir
malah saling lempar, pelayanya ngobrol sendiri, komplainku ga ditanggepin,n ga da permintaan maaf dari mereka.

Nena Zakiah said...

Duh, seneng banget hari ini Chirashi Zushi buka setelah menanti selama berhari-hari (libur lebaran) hehe :)
*malam malam kelaparan*
Btw kunjungan balik yaaa nenazakiah.blogspot.com thank youuu 😆