Friday, September 19, 2014

Pangsit Mie Ayam Tenda Biru

Kalo boleh jujur ya, sebenernya aku bisa dikategorikan suka banget sama mie. Mau mie instant, mie telor buat sendiri, sampe mie ayam juga doyan doyan aja apalagi kalo enak dan ditraktir hahaha. Di Jalan Kayoon, deket-deket ujungnya perempatan Siloam (agak jauh dari toko bunga) ada depot mie ayam enak, namanya Pangsit Mie Ayam Tenda Biru.


Memang agak sedikit miss kalo kalian nyarinya sambil ngebut. Jadi sebaiknya jika sudah melewati deretan toko bunga, lebih baik menurunkan kecepatan kendaraan sedikit biar ngga kelewatan. Tempatnya deketan sama Bebek Mercon.


Dan jangan sekali-kali berharap ketemu tenda yang warnanya biru. Meskipun namanya Pangsit Mie Ayam Tenda Biru, tapi di depotnya ngga ada tendanya. Atasnya asbes, rendah pula bangunannya, bisa diteruskan lah lanjutannya apa...... PANAS banget bangetan kalo siang.


Aku rekomendasikan kalo dateng kesini sorean aja, jam-jam 4an gitu enak. Udah ga begitu padat pengunjung dan ga panas.

Mie ayamnya enak lho. Tapi, porsinya gede poooool. Aku pernah makan bertiga sama temen-temenku cewe, mesen masing-masing seporsi. Akhirnya... ga abis semua. Mubazir bangettt, jadi merasa bersalah pas itu :’) Kalo dateng ma cowok sih enak, pasti mereka bisa ngabisin kalo kita makan ga abis. Lah ini, perut udah ga bisa dimelarin lagi, alhasil harus diikhlaskan ngebuang makanan.


Mie ini cukup fair sih. Kenapa aku bilang fair ? Karena selain mie nya banyak, topping ayamnya pun juga berlimpah. Hehehehe. Kan ada tuh kadang mie ayam, mie nya doang banyak tapi ayamnya medit hih.


Kalo kesini biasanya aku makan mie nya polosan. Udah ga perlu ditambah saos sambel dan teman-temannya udah enak kok. Malah lebih kerasa gurihnya. Kalo sebelumnya ada yang udah pernah baca postinganku tentang Pangsit Mie Ayam Kotamadya H. Mardju, nah ini menurutku jauh lebih enak daripada itu. Mie nya mateng dengan sempurna, tidak terlalu lembek. Bumbu di topping ayamnya juga kerasa.


Masalah harga? Murah kok. Ga separah pangsit mie tidar yang seporsi bisa tembus 25 ribu. Hiks (masih menyesal hingga saat ini). Pangsit Mie Ayam Tenda Biru bisa kalian incip hanya dengan belasan ribu saja. Maaf lupa tepatnya, tapi tenaaang 20 ribu susuk kok muehehehehe.