Thursday, February 13, 2014

Ceker Setan Malang

Malam Minggu, setelah saya makan di Ayam Goreng Jogjakarta, saya muter-muter kota Malang dan melewati beberapa tempat nongkrong yang sedang ramai. Tapi saya sedang tidak mood untuk sekedar nongkrong cantik. Toh di Surabaya juga banyak cafe-cafe seperti itu. Maka saya pun browsing, makanan apa ya yang khas Malang dan yang sedang heitz tentu saja.

Ah yaaa!! Saya ingat teman KKN saya pernah bilang ada ceker yang super pedas di Malang dan buka hanya ketika vampir mulai bangun alias malam hari. Berhubung sudah pukul 10 malam maka saya pun meluncur ke Jl. Jakarta. Pertama kali lewat Jl. Jakarta, hmmm kok sepi yaa mana yang jual nih, pikirku. Berhubung ini baru yang pertama mencoba, saya tidak tahu bentuk si ceker setan ini warung atau gerobak biasa pinggir jalan??


Tidak menyerah, kami pun balik lagi lewat Jl. Jakarta untuk yang kedua kalinya. Saat itu saya curiga ada puluhan mobil berderet-deret rapi di sekitar minimarket (entah alfamart atau indomaret). Ngapain nih mobil luar kota banyak parkir disini? Saya pun ikutan parkir akhirnya. Turun dari mobil saya masuk ke minimarket itu untuk numpang pipis.

Dan taunyaaa, gerobak ceker setan itu ada persis di depan minimarket ini. Ealaah ternyata mobil-mobil parkir dan orang-orang yang bergerumbul ini lagi nungguin si ceker ayam toh batinku. Ibu-ibu yang jualan ceker masih sibuk menata lapaknya tapi orang-orang yang ingin beli sudah menyemut seperti orang antri sembako.

Orang-orang mengerubung gerobak Ceker Setan
Diberi tahu oleh bapak parkir yang baik hati, saya langsung mengambil nomor antrian yang ada di atas gerobak si ceker. Waktu itu saya dapat nomer 24. Gila nih ceker enaknya kayak apa sih sampai-sampai yang beli kudu ambil nomer antrian???

Setelah si ibu dua orang itu siap melayani, IBU 1 pun berteriak.. SATUUUU..


Pembeli yang dapat nomer 1 langsung menyebutkan pesanannya. Ceker 10, Sayap 5, Nasi 2, Teh Anget 2. IBU 1 langsung pencet-pencet kalkulator dan memberitahu nominal yang harus dibayar lalu dengan sigap mengambil ceker dan sayapnya dari panci super duper besar yang terletak di belakangnya. IBU 2 bertugas menata nasi + bikin minum + mengareti plastik ceker yang dibawa pulang.

Begitu seterusnya sampai tiba nomer 24..... Tibalah giliran saya. Saya pesan ceker 10 dan sayap 2 bawa pulang. Setelah bayar cus saya pulang dan membuka plastikan ceker merah darah ini di rumah.


Baunya tidak terlalu sedap. Aneh. Bau cabe malah yang lebih dominan. Warna kuahnya horor banget deh, sebelum makan udah dibuat merinding duluan.


Sambil nonton tv, saya cuil jari ceker satu, lalu saya makan. MAAAK!! Rasanya luar binasa pedasnya. LUAR BINASA. Yang bakal BINASA saya bukan cekernya. SUMPAH ini parah banget pedesnya. GILA -__-

Menurut saya ini makanan bukan untuk dimakan, tapi dibikin buat ngeracun orang. Atau buat obat pencahar ini cocok. Pedesnya ga wajar. Rasa cekernya kalah sama rasa cabenya. Mana mahal pula satu potong ceker harganya Rp 1.500,00. 


EMPAT KATA BUAT CEKER SETAN : KAPOK DATANG KESINI LAGI.

No comments: