Friday, February 21, 2014

Kue Bu Naryo

Mau melihat pemandangan dimana banyak orang datang dengan tergesa-gesa dan masuk menyerbu sebuah garasi mobil pagi-pagi? Datang saja ke Jl. Manyar Tirtoasri VII / 22 (Perumahan Manyar Tompotika) Surabaya.

Jangan heran kalau di depan rumah bercat putih ini ada banyak sekali mobil parkir paralel hingga menutupi pintu rumah para tetangga. Tanpa plang nama dan tanpa petunjuk apapun, rumah ini sudah sangat sangat populer di kalangan Ibu-Ibu gaul Surabaya!!! Hahaha termasuk saya dong ya kalo gitu -_-"

Jualan apa siiih di dalam garasi mobil???

Jual kue sodara-sodaraaaa!! Tapi bukan kue macam tart gitu lho yaa. Kuenya macem-macem (dan semuanya enak). Makanya rame pol kayak gini tiap pagi. Jam 6 pagi Kue Bu Naryo ini baru buka dan dahsyatnya jam 8an dijamin kuenya udah tinggal sisa-sisa. Tinggal nyisa kue-kue yang kurang famous gitu -.-

Menurutku, panganan yang bener-bener-bener recommended disini tuh ya soes selada ; soes eclair ; pie buah ; lasagna ; pastel tutup ; risoles ; lemper ; roll keju pandan ; tahu isi ; sama pudingnya. Tapi mostly semuanya enak kok!

Lasagna
Harga kue-kue disini 4 ribuan. Kecuali yang spesial macam lasagna sama pastel tutup harganya 2x lipatnya alias 8 ribuan.


Lemper Bakar
Jadi alurnya tuh ya. Masuk aja ke rumah itu, tepatnya masuk ke bagian garasi (yang biasanya pintunya kebuka dikit doang). Di dalem garasi itu ada rak-rak memutar yang isinya kue-kue tadi. Nah khusus di rak pojok deket kulkas, ada bertumpuk-tumpuk kardus yang ukurannya macem-macem (dari yang kecil, sedang, gede, super gede) semua ada. Ambil aja tuh kerdus, terus pilih-pilih deh kue-kue tadi. Setelah puas comot-comot kue, bayar aja di koko / cecenya yang biasa duduk di meja (kasir).

Pie Buah
Soes Eclair
Baru-baru ini saya baru saja mengincip pastel tutupnya. Rasanyaaaaa tuh ya mirip-mirip rasa surga gitu deh! Aseli. Enak banget. Lauknya itu loh melimpah banget dari sosis, ayam, daging, jamur semua ada dan semua banyak. Hehehehe.

Pastel Tutup
Isian Pastel Tutup

FYI, harganya semakin lama semakin naik. Keluarga saya langganan Kue Bu Naryo ini sejak harganya per biji masih 1.500 dan sekarang sudah menginjak harga 4.000 ~ Tapi ya selama kualitas tetap dijaga, harga naik bukan masalah kan :D

Risoles
Bukan Risol Mayo sih, tapi saus kuningnya itu rasanya mirip banget sama saus kuningnya Risol Mayo Dapur Mama..... (sama-sama enaknya)

Isian Risoles
Kalau pagi siap-siap saja bersaing dengan ibu-ibu lain (yang semakin ganas jika sudah langganan dan sudah tau mana kue-kue famous). Heheeee :p

Soes Selada
Datangnya wajib pagi-pagi banget yaa.. Jam 6 pagi biar ga kehabisan.....

Isian Soes Selada
Roll Keju Pandan (Top Left)

No comments: